Berita

02/04/2020 11:43 WIB oleh Laila Sharfina
Berbeda dari Sebelumnya, Pisah Sambut Internship DDS Telkom Digelar via Video Conference

Bandung - Sebagai agenda rutin dalam melepas dan menyambut Internship Participant, Internship DDS Telkom melangsungkan acara Pisah Sambut PMMB FHCI BUMN-Telkom DDS (01/04/2020). Acara yang diselenggarakan via video conference ini digelar dalam rangka penyerahan sertifikat PMMB FHCI BUMN kepada Batch Match Up FHCI BUMN Oktober 2019 serta penyambutan Batch Match Up FHCI BUMN April 2020. 



Meski digelar secara online, acara tetap tak kehilangan makna, Internship Participant turut menyampaikan pengalaman dan kesan menarik selama on job. "Internship sangat luar biasa, karena sebaik-baiknya manusia ialah yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan Internship, tentunya kita bisa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun bagi diri sendiri sebagai pengembangan soft skill maupun hard skill" kata Moch Arif Zamzami, Internship Particpant yang menikmati perannya sebagai Designer di Unit Digital Service Assurance (DSA). 



Bahkan, Lailta Chandiany Adiputri, Internship Participant dari Politeknik Pos Indonesia mengatakan bahwa dirinya sempat ragu karena harus menjalani peran di bidang yang belum Ia kuasai sebelumnya. "Awalnya sempat tidak percaya diri karena basic Aku adalah bidang IoT, namun saat on job terjun sebagai Developer di bidang Augmented Reality & Virual Reality (AR&VR). Dengan bimbingan Pak Dian (Supervisor) dan teman-teman lainnya, Aku banyak banget dapat Ilmu yg tidak didapatkan selama kuliah, jadi tahu tentang design sprint, sprint review, planning dan retro. Semua itu menjadi pengalaman berharga yang tidak akan pernah dilupakan", kata Lalita. 



Manfaat pun tidak hanya dirasakan oleh Internship Participant, melainkan Supervisor yang juga berperan dalam memberikan bimbingan selama on job. "Keberadaan Internship Participant ini sangat membantu Kami. Tidak hanya Kalian (Internship Participant) yang belajar, tapi Kami pun banyak belajar, saling sharing, karena teman-teman itu digital banget. Semoga pengalaman selama Internship menjadi bekal untuk kesuksesan Kalian ke depannya", ujar David melalui sambungan video conference. 



Internship Participant yang akan on job mulai 1 April-30 September 2020 telah diserahkan kepada Supervisor masing-masing untuk selanjutnya mendapatkan arahan, terjun dalam real project. Selamat untuk Internship Participant yang telah graduate dan welcome untuk Internship Participant yang akan on job selama 6 bulan ke depan. Do your best at every opportunity that you have Digisers!