Berita

23/04/2020 12:21 WIB oleh Laila Sharfina
Internship DDS Telkom Ajarkan Tetap Produktif saat #DirumahAja

Bandung - Di tengah pandemi Covid-19, Internship DDS Telkom tetap menyelenggarakan rekrutmen untuk Telkom University Batch II 2020. Tak terhalang oleh jarak, interview diselenggarakan via UMeetMe sebagai layanan konferensi video berbasis internet untuk komunikasi jarak jauh yang dikembangkan Telkom. Dibagi dalam 5 sesi, interview diikuti oleh peserta rekrutmen yang berhasil lulus tahap seleksi adminstrasi (21-22/04/2020). 



Konsep Work From Home (WFH) yang dihimbau pemerintah menuntut karyawan untuk dapat menyesuaikan ritme bekerja. Melalui Program Internship DDS Telkom, Internship Participant akan terlatih untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja, tetap produkif di masa WFH dan menjaga koordinasi secara virtual dengan monitoring pekerjaan melalui Internship Daily Time Sheet yang diakses melalui internship.ddstelkom.id. Bahkan, mayoritas peserta interview mengungkapkan bahwa Program Internship DDS Telkom merupakan peluang besar yang tak boleh terlewatkan, sebagai langkah awal dalam berkarir.



Tak hanya berkarir di industri, Faiz Nasrullah, salah satu peserta interview mengungkapkan bahwa ilmu yang didapatkan selama internship akan menjadi bekal bagi dirinya untuk membangun start-up. "Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi digital yang akan terus berkembang. Saya ingin berkontribusi untuk mengetahui bagaimana penerapan ilmu dan pengalaman yang dimiliki pada perusahaan, karena ke depannya juga saya bercita-cita membangun start-up", kata Faiz. 



Peserta yang berhasil melewati tahap seleksi interview nantinya akan on job pada 1 Juli 2020. Peserta dapat mengakses hasil seleksi pada internship.ddstelkom.id yang juga akan diumumkan melalui official account instagram @internship_ddstelkom. Good luck Tel-Utizen!