Berita

21/01/2021 21:07 WIB oleh Laila Sharfina
Pendaftar Program melonjak, Persaingan menjadi Internship Participant Semakin Ketat

Bandung - Seperti konsep yang digunakan dalam pengembangan produk digital, agile mindset tentunya perlu dimiliki oleh para generasi muda dalam menghadapi era disrupsi. Esensinya, mahasiswa harus memiki kemampuan untuk tangkas menghadapi berbagai tantangan pada situasi yang tak terprediksi sekalipun. Untuk mewujudukannya, tentu diperlukan proses berkelanjutan dari kolaborasi berbagai pihak, salah satunya melalui Program Internship DDB Telkom yang berkomitmen mencetak talenta digital untuk siap terjun sebagai profesional selepas lulus dari perguruan tinggi. 



Besarnya antusiasme pendaftar program Rekrutmen Batch Match Up FHCI BUMN-Telkom Februari 2021 yang melonjak hingga 1400-an pendaftar menunjukan bahwa persaingan semakin ketat dan selektif. Hal ini tentu perlu disadari oleh mahasiswa untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan nilai daya saing tinggi, serta peningkatan hard skill maupun soft skill, seperti adaptibility, creativity dan emotional intelligence sebagai hal fundamental yang harus dimiliki. Sesungguhnya, persaingan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri agar nantinya mampu bersaing dalam skala global.



Dalam mencari kandidat yang kompeten, Program Internship DDB Telkom tentunya terus melakukan improvement, khususnya pada tahap Interview Session dengan menjalankan strategi baru, sebagai win-win solution, bagi peserta maupun recruiter. Melalui teknik elevator pitch, peserta rekrutmen Binus Batch I 2021 (Binus Bandung) & Match Up FHCI BUMN - Telkom Februari 2021 ditantang untuk mampu menjabarkan kualifikasi diri yang dikemas dalam video resume berdurasi 7 menit. Hal ini tentunya diharapkan dapat melatih mereka dalam menguasi teknik picthing, salah satu skill penting di industri digital. 



Interview lanjutan atau online test akan dilaksanakan apabila calon Supervisor perlu menggali lebih dalam terkait skill dan kompetensi peserta. Jika lulus tahap ini, Internship Participant Batch Match Up FHCI BUMN-Telkom Februari 2021 akan On Job pada 1 Februari - 31 Juli 2021, sedangkan Binus Batch I 2021 akan On Job pada 1 Maret - 31 Agustus 2021 hingga 28 Februari 2022.