Berita

12/03/2021 22:06 WIB oleh Annisa Azzahra
Program Internship DDB Telkom Sukses Bekali Mahasiswa untuk Siap Terap Kerja

Bandung - Senin, 1 Maret 2021, sebanyak 34 Internship Participant dari 11 perguruan tinggi berhasil menyelesaikan On Job selama 6 bulan. Mereka telah resmi lulus saat acara Graduation Batch Match Up FHCI BUMN September 2020, yang berlangsung setelah Pisah Sambut Binus. Acara ini diselenggarakan secara online via Cloud X yang juga disiarkan secara live di Instagram @internship_ddbtelkom.



Hepta Yuniarta, Senior Manager General Affairs menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan kontribusi Internship Participant selama On Job, dengan harapan mereka dapat membawa bekal yang bermanfaat setelah lulus dari Program Internship DDB Telkom. “Semoga selama 6 bulan ini ada sesuatu yang dapat dibawa oleh para mahasiswa (graduates), karena setelah beberapa semester menjalani teori di kampus lalu dilanjutkan dengan bergabung ke industri dapat memberikan suatu value serta mengisi portofolio kalian”, ujar Hepta dalam sambutannya. 



Melalui program Internship DDB Telkom ini, para Internship Participant telah melewati berbagai hal saat terjun langsung dalam real project challenge, merasakan atmosphere dunia kerja sesungguhnya. Tristi Aulia, Internship Participant dari Jurusan Manajemen Universitas Padjajaran mendapatkan pengalaman baru karena menjalani peran sebagai Marketing Communication (Marcomm) yang belum pernah Ia jalani sebelumnya. “Banyak pengalaman yang sangat berkesan selama On Job di Program Internship DDB Telkom. Meskipun dari background Jurusan Manajemen, saya terjun di tim Marcomm sebagai pengalaman terbaik untuk meningkatkan berbagai skill yang tidak saya miliki sebelumnya, salah satunya public speaking. Saya pernah menjadi moderator di acara Innovation Day, MC di acara first meet internship serta mengundang beberapa narasumber dari internal Telkom, hingga mengetahui bagaimana cara berkomunikasi secara profesional dan menyampaikan materi dengan baik”. 



Bertepatan dengan ulang tahun yang ke lima, berbagai ucapan dan harapan yang dikhususkan untuk Program Internship DDB Tekom. Seperti makna yang terlambang dari logo, Program Internship DDB Telkom yang terus berupaya untuk membantu proses metamorfosa mahasiswa/i di Indonesia untuk siap terjun ke dunia kerja selepas menempuh pendidikan formal. “Semoga program ini bisa terus berjalan dengan baik, dapat memberikan banyak peluang untuk mahasiswa di perguruan tinggi dalam mencari pengalaman di dunia kerja. Terlepas dari keadaan pandemi seperti ini yang menyebabkan pekerjaan harus dilakukan secara WFH, mereka (Internship Participant) tetap mampu berkolaborasi, memberikan kontribusi terbaik, dan mengerjakan segala tugas yang diberikan oleh supervisor dengan maksimal”, ujar Rahma Widiandrawilli, salah satu Supervisor yang harus menjalani kolaborasi jarak jauh dengan Internship Participantnya.



Perwakilan dari Politeknik Sriwijaya, Dr. Andes Zakaria M.Pd pun turut menyampaikan harapannya pada Program Internship DDB Telkom agar dapat memberikan peluang bagi lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia untuk bergabung internship di DDB Telkom, bahkan meluas ke lingkup Telkom Group. "Sukses selalu untuk Program Internship DDB Telkom, semoga dapat terus menjadi partner bagi perguruan tinggi, bahkan untuk lebih banyak kampus yang dapat bergabung", ungkap Andes.